re-post -9 matahari-

  • 0
Lagi iseng-iseng dirumah,terus ngoprek2 box bekas pesantren dulu, nemu buku diary kelas 1 aliyah, dalemnya ada kutipan dari buku ‘9 Matahari’, ada yang tau? Kurang lebih isinya kayak gini..
*menjadi sarjana adalah sungguh-sungguh cita-citaku yang sangat mendasar. Gelar sarjana itu aku percayai bukan untuk mencari kerja semata, tapi demi meningkatkan kualitas diriku agar aku bisa menjadi manusia yang bermutu, berharga, dan punya daya saing.
*orang hebat adalah orang yang bisa bersalaman dengan kesulitan. Jadi kalau jamu semua lagi punya kesulitan, hadapi ! jangan takut... ibaratnya gini loh, kamu sudah memutuskan untuk menceburkan diri ke sungai maka pilihannya adalah terus berenang untuk sampai ke tepian dan meraih semuanya. Menyerah bukan pilihan untuk hidup. Karena menyerah Cuma akan membuat kamu tenggelam ditengah sungai dan mati tanpa diketahui orang !
*ikhlas berarti kamu menerima segalanya dengan lapang hati kesalahan dalam bentuk apapun yang sudah pernah terjadi. Biarkan hati kita seluas lautan. Ibarat setitik tinta yang kalau kamu teteskan di segelas air dan bakal bikin airnya hitam. Beda dengan kalau kamu teteskan ke laut. Karena lautan itu luas, dan seperti itulah halnya hatimu ketika kamu bilang ikhlas
Memang ya, belajar ikhlas dan sabar itu susaaaaaaah bangeeeeeeeet.. apalagi kalo dalam situasi yang super duper nyebelin sedangkan kita harus ikhlass nerima keadaan itu dan harus sabar ketika ngejalaninnya lagi. Sabar itu ada batasnya gak sih? Sebenernya sih gak ada ya,, Cuma orang2 aja suka aneh nyebutnya ‘kesabaran gue juga ada batesnya kali,’ sedangkan, Rasulullah aja sabar banget nerima cacian & makian ummatnya saat berdakwah. Masa kita yang Cuma dikasih cobaan ga lebih dari Rasulullah udah bilang nyerah,capek,gakuat,pen mati aja.. yah, walopun saya sendiri pun masih sering ngomong begitu, tapi yuk sekarang kita coba buat ikhlas & sabar nerima apa yang telah menjadi ketetapan Allah buat kita semua. Semoga kita termasuk orang2 yang sabiriin wa mukhlisin.. semoga apa2 yang telah kita usahakan di dunia menjadi salah satu syafaat di akhirat kelak. Aamiin J

21 November
Lantai 3 sylva
Hujan deras,bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar