berbenah diri

  • 0

Pernah dapet nilai jelek? Terus nangis pas tau nilainya jelek? *ini gue banget* haha
Kata temen gue: “ngapain lu Pip nangisin perbuatan lo sendiri?” aaah jleb bangeeet :’(

Emang sih gakada yang bisa disalahin atas kejelekan nilai gue, ini kan hasil perbuatan gue, hasil usaha gue, hasil ikhtiar gue, terus kenapa gue harus nangis karena  nilai gue jelek? Kenapa gue harus marah-marah? Kenapa gue harus kesel?  Kenapa gue gak coba membenahi itu semua? Kenapa gue harus nyesalin apa yang udah terjadi? Kenapa gue harus ngungkit-ngungkit masa lalu? Kenapa gue gak bersyukur aja? Kenapa gue gak berbaik sangka sama Allah? Mungkin Allah mau liat usaha gue, mungkin Allah mau gue belajar lebih giat lagi, atau mungkin usaha gue belom sekeras usaha temen-temen gue yang lain makanya gue belom pantes dapet nilai bagus. Tapiiii, apa selamanya gue harus kayak gini? Apa selamanya gue gak pantes dapet nilai bagus? Apa selamanya gue harus dapet nilai pas-pasan. Emang sih, nilai itu cuma added value aja, cuma bonus aja, yang penting kan proses dari belajar itu sendiri, tapi kaaaan gue juga pengeeeen dapet nilai bagus, dapet nilai sempurna. Ya Allah, gimana caranya? Bagian mana yang harus aku perbaiki? 

Honestly, hal yang bikin gue galau dewa adalah NILAI, kalo nilai jelek tuh asa hidup gue gakada gunanya, asa semua waktu yang gue lalui di bangku kuliah teh percuma, terbuang sia-sia gitu, 

tapi kata Ummi, " 'Ala kulli haalin, nilai bukan barometer keberhasilan seseorang. banyak orang pintar tp tidak sukses, kunci keberhasilan adalah ketekunan, kreativitas, dan networking yang luas. semangat mujahidahku! "

Allah, otak aku udah gak mampu mikir sejauh itu untuk menemukan jawabannya, perjelaslah isyaratnya, tunjukkan letak kesalahannya, 

Allah, aku ingin, dimanapun aku berada aku bisa memberi manfaat untuk sekelilingku, aku ingin dengan ilmu yang kupunya aku bisa memberi  yang terbaik untuk islam, aku ingin dengan ilmu yang kupunya aku bisa membayar keletihan ummi abi, aku ingin dengan ilmu yang kupunya aku bisa mewujudkan cita-citaku dan cita-cita orang lain.

SEMANGAT BERBENAH DIRI AFIEFAH!

Balio, 19 november 2012 22:54
afiefah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar