jemput obi sekolah

  • 0

jam 9 pagi
"kak, banguun.. ummi mau pergi, nanti kamu jemput obi ya, sekalian beli soto ayam depan sekolah obi buat ntar

makan siang, itu uangnya diatas kasur"
"kakaaaaak.. bangguuun, ntal lejekinya dipatok ayam looh," si uki ikut2an tereak ngebangunin
dengan berat hati dan mata masih ngantuk, gue bangun dari kasur, beresin kasur, ke kamarmandi cuci muka & gosok

gigi, ke dapur liat makanan.. wuiih, ada nasi goreng kesukaan guee, langsung ngambil piring,makaaan..
"mi, ntar kalo aku jemput obi, berarti bawa uki dong?" kata gue sambil makan
"iyalaah" si ummi jawab sambil ketawa
"yaaah" kata gue lemes
"makanya, ntar kamu tidurin uki nya biar gak repot, kalo dia ga tidur, ntar titipin aja sama mbah diatas,

mumpung arsyi hari ini terapi"
gak lamaaa..
"kak, itu uki nya di alingin dulu dong, ummi mau ngeluarin motor nih"
"ih, ummi ntar kalo nyalain motor disini, uki nya tau ummi mau pergi, nangis deh"
"ya makanya, kamu ajak dia jajan dulu, ntar ummi jauhin motornya, nih duitnya" sambil ngasih recehan..
langsung ke kamar, dan ganti kostum (rok,jaket,kerudung)
"ukii, jajan yuk"
"uki mao agel kak,"
"yaudah, nih duitnya"
kutuk.kutuk.kutuk jalan ke warung,
udah jajan, langsung balik lagi kerumah..
"kak, ummi mana si?" si uki ngerengek, gue yang baru nyalain leptop buat browsing, langsung nengok
"gatauk, pegi kali"
"pegi kemana?"
"gatau, ngaji kali" jawab gue sekenanya, sambil ngelanjutin browsing dan gak merhatiin uki, biarin aja lah dia maen

keluar selama gue masih denger suaranya, itu masih aman, pikir gue singkat.
nengok jam, udah jam 10 kurang
"kaak, uki ee"
wadeziig ! hmm, beteee
"udah ee nya di celana?"
"iya udah,"
"yaudah yuk ke kamar mandi"
sampe di kamar mandi, "uki masih mao ee gak?"
"masih" hem, pikir gue ini anak cuma mao maen aer doang, yaudah gue biarin aja. yang penting anteng.
"yaudah, nanti kalo udah selesai, panggil kakak yaa, kakak didepan"
langsung gue lanjtin browsing lagi, haha. gak lamaa..
"kaak, uki udah ee nyaa"
"iyaa, bentaar"
langsung gue cebokin dia, keringin pantatnya, pakein celana deeh
"uki, mao minum susu gak?"
"maao,"
"yaudah, bentar yaa, kakak bikinin dulu, tapi abis itu bobo ya"
"iya," sambil nganggukin kepala
gak lama gue bikinin susu, langsung gue giring ke kamar, tidurin, nyalain kipas, langsung minum 2 botol. dan

hasilnyaaa, tetep aja gak tidur jugaa..
liat jam, udah jam 10 lewat, obi pulang jam setengah 11, sambil browsing sambil ngerayu rayu uki buat tidur,
"ki,bobo yuuk.."
"ga ah, gamaao, kan tadi pagi uki baru bangun bobo" ngeles nih bocah,pikir gue
"ya kan itu tadi pagi, sekarang udah siang, yuk bobo" masih tetep gue rayu nih, ogah banget jemput obi tapi bawa ini

bocah.
keatas, nyari mbah.. tapi no one :'(
yasudahlah gue pasrah, liat jam udah jam setengah 11, pikir gue kasian pasti obi udah nungguin depan gerbang

sekolah
"ki, ikut kakak jemput abang yuk.."
"ayuk," mukanya girang banget..
"yaudah,, sini kt ganti baju dulu terus pake pampers ya"
udah beres ngedandanin uki,langsung gue ambil kaoskaki,dompet,tas,
dijalanan sambil nungguin mikrolet dateng, si uki ngoceh asmaul husna, alhamdulillaah :)
sampe di sekolah, ternyata obi belom keluar, yasudahlah gue nunggu depan gerbang bareng ibu2 yang lain, sambil

sesekali ngelirik uki yang lari kesana kemari
tiba-tiba pak satpam nyamperin..
"bu, ini anaknya umur berapa?" wadeziiiiig ! ibuuu? huaaa..pengen nangis berdirii, ini nih yang emang suka bikin gue

sensi, dipanggil "ibu" gatau kenapaa, soalnya gue belom ibu2, jadi ya suka sensi kalo dipanggil ibuu :'(
"2 tahun pak," jawab gue sekenanya
"sama kayak anak saya dong, anak segini mah mesti hati2 ngejaganya bu, takutnya lari kemana2" bla,bla,bla,

pak satpam pun masih ngelanjutinn curcol-annya, sambil tampang muka bete, gue iya iya aja dah
gak lamaa.. kelasnya obi keluar juga
"abaaang.." tereak uki sambil nyamperin obi yang keluar kelas sambil bawa buku gambar
"bukunya masukin dulu bang," kata gue ngingetin
"masukin dong kak.." hmmmmm
"kak, aku mau jajan doong"
"uki uga ao jajan kak,"
"jajan apa? jangan es ya, nanti adeknya ngikutin"
"es kelapa deh kak," beuh, dibilang jangan es kagak ngarti apa ya ini anak kalo es kelapa itu jenis es juga --"
"yaudah, beli 2 ya, kakak juga mao. dibungkus aja bang,ntar kt makan dirumah" gue ikutan kepengen juga, abisan

panas banget sih jakartaaa..
"kakak beli soto dulu ya, adek sini jangan kemana-mana" kata gue sambil nuntun uki
udah kelar semua, bayar langsung gue tuntun uki dan  ngajak obi buat langsung pulang,
di pinggir jalan sambil nunggu mikrolet, uki nge rengek lagi
"ayoo pulaaang.."
"iya bentar ya dek, ini lagi nunggu mikroletnya dateng"
gue yang rempong bawa tas, nuntut uki, bawa kresek belanjaan sempet mikir juga, kenapa ga naek bajaj yaa??
tapi gue masih kekeuh nunggu mikrolet dulu lah, *biar irit haha
kita bertiga duduk aja dipinggir trotoar, banyak banget tukang bajaj nyamperin, nawarin jasanya
dalem hati, ini mikrolet lama bener daah..
dan akhirnyaa, gue mutusin buat naek bajaj, selain gue kerempongan bawa barang bawaan yang cukup banyak, dan

juga bawa 2 anak kecil..
"kramat pulo, berapa bang?"
"8 rebu neng," si tukang bajaj jawab asal
"beh, 6 rebu deh" tawar gue
"7 deh neng,"
yaudahlah, berhubung gue juga udah capek & kepanasan, langsung aja gue naikin itu 2 bocil, baru deh gue naik. dalem

hati, ini ongkos bajaj hampir 3x lipet ongkos gue naek mikrolet
sambil ngelirik, si uki girang banget naik bajaj
"stop bang, sini aja"
turun, sambil megangin uki, bawa kresek & tas, ngeluarin duit 20ribuan *kebayang kan, betapa repotnya gue?*
"nih,kembaliannya" kata si abang sambil ngasih duit 10 ribuan 1 & 2 ribuan,
"kok, segini bang?" protes gue, iyalah tadi kan katanya 7 ribu, knp dikembaliinnya 12 ribu?
oke urusn yang itu udah selesai
sekarang jalan kerumah.. 2 bocil gakda yang mau dituntun, mereka langsung lari kerumah, biarlah pikir gue
sampe depan rumah, ada tukang sampah yang biasa dateng keliling rumah buat ngambilin sampah tiap harinya
"obi, tolong ambilin tempat sampah di dapur" setengah tereak sambil nyuruh obi, karna gue masih rempong

sama barang bawaan
"gamao ah, jijik" ish, dasar belagu kata gue dalem hati
langsung taro belanjaan, ke dapur, ambil sampah..
"obi, uki, ayo ganti baju cuci tangan cuci kaki" sambil tereak & beresin belanjaan tadi
"kak, mao es kelapa"
"uki uga kak"
sambil nuangin es kelapa, mbah turun,langsung dh gue nyerocos ceritain kejadian sepanjag tadi
dan hasilnyaaa.. mbah gue ketawa ngekek bangeeet..
gak lamaa.. kedengeran suara scoopy depan rumah
"tuh ia, ummi ateng" kata uki sambil lari ke pintu depan
Alhamdulillaaaah, akhirnya kekacauan siang itu pun usaaai :D

kamar ummi,
19-jan-12 20:23
Afiefah Muthahharah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar